Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Monday 13 April 2015

Cara Menjahit Kebaya

Hai sista.... melihat banyak nya peminat yang mencoba membuat pola kebaya, maka My hobbi mencoba memuat bagaimana cara menjahit kebaya.

Cara menjahit kebaya pada umumnya menggunakan jahit Stik Balik. Seperti apa jahit stik balik itu sih.....?. Untuk kebaya yang tidak menggunakan furing  kebaya yang terbuat dari bahan Organdi atau Brokat atau Lace dijahit kecil dari luar, jarak 0,5 cm (gambar 1, garis putus-putus, garis biru adalah pinggir bahan), setelah itu balik kebaya ke arah dalam dan dijahit kembali seperti biasa (gambar 2 garis pas batas pinggir bahan, disini pada garis biru, tanda di jahit kemabli garis berwarna coklat). Jadi tidak ada pengobrassan di sini. Sista bisa lihat hasil jadinya di gambar no.3.

Untuk Kebaya yang menggunakan furing dijahit seperti biasa.
Hal perlu dingat karena kebaya adalah baju yang di gunakan pas di badan, maka saat pembuatan pola lingkar badan tidak perlu ditambah 4 -5 cm.




 Ok......selamat mencoba...!!!

No comments:

Post a Comment