Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Monday 25 May 2015

Pecah pola dress 3

Hai sista kali ini kami memuat pecah pola dress model lain.Pecah pola kali ini memang agak rumit, tapi dari pecah pola ini sista langsung dapat mempelajari beberapa hal, mulai dari kerah setali hingga kantong dreaperi. Selamat mencoba...!


Tahap
  1. Pola bagia belakang sista dapat lihat pada gambar, dengan catatan pola dasar sista sudah buat.
  2. Pola bagian depan, sista buat pola kerah terlebih dahulu. Pada kerung leher depan di bagi menjadi 3 bagian sama besar, lalu tarik 2.5 cm pada batas pertama.
  3. Tarik garis lurus mulai dari depan melewati titik 2.5 cm.
  4. Tarik garis lurus sejajar kedua sepanjang kerung leher belakang (o), dari batas atas tarik garis tegak lurus dengan lebar 6 cm.
  5. Bentuk kerah.
  6. Pola blus siap digunakan.


Pola Rok

  1. Siapkan pola dasar rok.
  2. Tarik garis 7 cm lalu buat garis miring dengan lebar 1.5 cm panjang 14 cm, buat lagi sejajar garis yang tadi sebanyak 3 kali.
  3. Jiplak pola dan tempel kembali pada pola asal, pola telah dikembangkan dengan jarak 3 cm (lihat Gambar).
  4. Jiplak kembali pola, pada kertas yang berlipat, maka hasilnya akan di dapat  seperti gambar yang di tengah, pola kantong siap di gunakan.
  5.  Happy Sewing....!






Pola Tangan
  1. Siapkan pola dasar
  2. Lakukan seperti yang tertera pada gambar
  3. Pola siap di gunakan.



 


No comments:

Post a Comment