Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Friday 20 May 2016

Menghindari sumbatan pada tempat mencuci piring

Halo sewist.... kali i ni My hobbi berbagi tips untuk mengatasi sumbatan pada tempat pencucian piring. Sumbatan terjadi karena menumpuknya lemak-lemak seperti  minyak goreng, sisa santan, sisa kuah kuah yang berlemak. Semua yang di sebutkan tadi akan menumpuk di dalam saluran air yang tidak mungkin kita jangkau.

Nah ....untuk menghindarkan itu semua yang tadi disebutkan diatas ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan :
  1. Sebaiknya kita jangan membuang hal-hal yang tadi disebutkan di atas ke dalam saluran pembuangan atau tempat cuci piring.
  2. Siram saluran pembuangan dengan air panas yang baru mendidih, lakukan seminggu sekali untuk mengindari penumpukkan lemak.
  3. Gunakan NaOH atau sodium hidroksida, gunakan hati-hati karena sifatnya panas begitu terkena air. Adapaun cara pemakainnya tuang NaOH sedikit ke dalam saluran pembuangan (satu sendok kecil sedikit sedikit), diamkan( 1 menit), tuang kembali sedikit diamkan lalu tuang air ke dalam saluran pembuangan sedikit, diamkan( 1menit), lakukan sekali lagi, maka saluran yang tadi mampet akan kembali lancar. Hal yang harus diperhatikan adalah cara melarutkan NaOH seharusnya siapkan air secukupnya lalu tambahkan NaOH sedikit demi sedikit, maka air akan panas. Jangan sesekali serbuk NaOH ditambahkan air, karena akan bahaya (Percikan). 
Demikian Tips yang My hobbi share kali ini semoga bermanfaat....!

No comments:

Post a Comment