Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Wednesday 17 September 2014

Sepatu Mesin Jahit 1

Di dalam menjahit hal lain yang kita perlu ketahui adalah pemilihan sepatu untuk mesin jahit. Ada bermacam-macam sepatu mesin jahit, tergantung kita ingin menjahit apa. Di sini kami coba uraikan beberapa macam sepatu, misalnya:

1. Sepatu reseleting Jepang    Untuk menjahit reseleting jepang, itu loh reseleting yang tidak kelihatan kalau itu reseleting, kita gunakan sepatu reseleting jepang
 

2.Sepatu reseleting biasa (Zipper foot)
   Di gunakan untuk menjahit sepatu  yang hanya sebelah, khusus untuk reseleting biasa.


3.Sepatu kelim (Hemmer Foot)
   Di gunakan untu melipat bagian pinggir bahan, misalnya untuk kerudung atau baju yang berbahan
   tipis.

4. Sepatu mesin jahit biasa
    Biasa di dapat pada saat beli mesin jahit

5. Sepatu Kerut (Ruffle Foot)
    Sepatu untuk membuat kerutan pada bahan.

Untuk melihat jenis sepatu yang lain silahkan sista kunjungi www.OneStopCraft.blogspot.com, lalu www.toko alat jahit.com.
Sista dapat memilih banyak sepatu sesuai dengan yang sista perlukan, misalnya untuk membuat quilting, menjahit bahan yang menggunakan dakron, dan lain sebagainya.

Demikian sekilas tentang pemilihan sepatu mesin jahit, semoga bisa membantu sista.....!
  

No comments:

Post a Comment