Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Tuesday 28 April 2015

ROK PIAS/Rok Belah 4

Rok pias adalah rok yang pas di bagian pinggul dan melebar pada bagian bawahnya dan terdiri dari beberapa bagian. Rok pias kali ini yang My hobbi muat adalah pias 4. Bagaimana cara membuatnya silahkan sista ikuti langkah di bawah ini.




Langkah :
  1. Pola depan,  Hitung lingkar Hip(panggul)/4 + 1, setelah itu buat kotak dengan lebar Lingkar hip/4 + 1 dan panjang adalah panjang rok.
  2. Bagi kotak menjadi dua bagian sama besar memanjang dan tarik garis ke bawah tinggi pinggul.
  3. Hitung Lingkar pinggang/4 + 1
  4. Pada garis pinggang beri tanda LP/4 +1, sisanya di bagi 4 sama besar.
  5. Bentuk sisi masing-masing dengan jarak satu seperti hasil hitungan no.4
  6. Selanjutnya lihat gambar untuk membentuk bagian pinggang
  7. Pada bagian yang mekar, tarik garis miring dengan lebar 9. Beri tanda pada 20 cm ukur 3 cm , lalu bentuk sisi lengkung, juga  bagian bawahnya. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah
  8. Lakukan yang sama untuk pola belakang hanya untuk hitungan nya dikurang 1.


Hasil pola setelah di bentuk. Pola di jiplak masing-masing dan di dapat 2 bagian pola depan dan 2 bagian pola belakang. Selamat mencoba...!!























Hasil pola yang di jiplak.









1 comment: