Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Saturday 6 June 2015

Praktek memasang reseleting jepang pada Rok

Untuk memasang reseleting jepang berbeda dengan memasang reseleting biasa, demikian pula dengan sepatunya. Sepatu reseleting jepang pada mesin konvensional berbeda dengan mesin yang portable, menurut My hobbi lebih mudah menggunakan sepatu reseleting jepang pada mesin konvensional. Prinsipnya sama, bagian reseleting yang bergerigi harus masuk ke dalam tempat sepatu reseleting jepang. Lebih jelasnya, silahkan lihat gambarnya di bawah ini.

Tahap.
  1. Pasang sepatu reseleting jepang (disini kami menggunakan mesin portable). Pilih sisi yang akan dimasukkan reseleting, karena di sepatu reseleting jepang mempunyai 2 sisi.
  2. Masukkan salah satu sisi reseleting ke dalam tempat sepatu (terdapat di bagian bawah sepatu/gambar 1).
  3. Mulai jahit, dengan bagian ujung sepatu harus bener-bener mepet dengan gigi reseleting agar di hasilkan jahitan yang bagus, sehingga bisa menutup sempurna.
  4. Agar lebih rapih jahit bagian pinggir reseleting.
  5. Selamat mencoba.....!

Gambar 1

Reseleting tampak luar

Reseleting tampak dalam

No comments:

Post a Comment