Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Friday 8 January 2016

Parfume atau bukan....?

Hai sewists.....pada kesempatan ini  My Hobbi akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai parfum. Setiap wanita bahkan pria selalu ingin tampil menarik dan wangi. Untuk wangi ini maka kita menggunakan parfum. Sayangnya parfum yang kita beli sering  tidak lama wanginya. Kenapa hal itu bisa terjadi...?, sewists silahkan baca artikel dibawah ini semoga bisa berguna.

Terdapat berbagai tipe parfum :
  1. Perfume
  2. Eau de perfume
  3. Eau de toilete
  4. Cologne
Apa beda antara keempat tipe parfum tersebut ?, sepintas pada saat disemprotkan maka akan sama menimbulkan wangi, tetapi long lasting atau seberapa lama wangi parfume tersebut tercium akan berbeda antara satu dengan yang lain.

Komponnen parfume biasanya terdiri dari fragrance dan alkohol. Pada parfume tipe pertama konsentrat fragrance yang digunakan sekitar 15- 40 % , sehingga parfume tipe pertama biasanya harganya  mahal dan long lasting wanginya (tahan lama), eau de parfume mempunyai kandungan konsentrat parfume sekitar 7 - 15 %, sehingga wanginya tidak akan selama parfume tipe pertama, sedangkan eau de toilete (EDT)  mempunyai konsentrat parfum sekitar 1-6 %  yang otomatis akan lebih tidak tahan lama wanginya dan tentu harganya lebih murah., ada lagi yang namanya body splash, yang juga merupakan tipe parfume, kandungan parfume sangat sedikit dan ringan, sehingga bisa digunakan berulang kali dalam sehari.

Nah sewists cukup jelaskan  tentang jenis parfume, jadi jangan sampai mengeluh ya ...setelah kita beli kok wanginya tidak tahan lama...:).

Biasanya pada saat kita membeli parfum  maka pada bagian bawah botol atau pada stiker kemasan akan tertulis tipe jenis parfume tersebu. Untuk mengetahui long lasting atau tidak ,pada saat kita membeli tidak ada salahnya kita minta semprotkan sedikit pada pergelangan tangan kita, lalu  kita diamkan beberapa jam (shopping), setelah itu baru kita perhatikan lagi masih wangi atau tidak..., baru kita putuskan untuk membeli atau tidak parfume tersebut.

Ok...sewists sekian dulu ya pembahasan tentang parfume ini semoga bermanfaat....Happy sewing ..!

Sumber :
Diambil dari beberapa sumber tulisan.

No comments:

Post a Comment