Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Saturday 6 June 2015

Cara mengabung bagian lengan dengan badan

Setelah kita menjahit bagian lengan dan bagian badan makakeduanya siap digabungkan. Tetapi memasangnya bukan sesuai dengan garis pada jahitn badan, maju 1 cm dari garis badan. Silahkan lihat gambar berikut.

Tahap
  1. Jahit bagian lengan
  2. Jahit bagian badan
  3. Bagian lengan yang depan (terlihat lebih berlekuk), gabung dengan bagian badan depan, posisi bagian lengan depan maju 1cm ke depan (garis jahitan lengan dan badan tidak bertemu pada satu titik).
  4. Selamat mencoba..!


Contoh 1

Contoh 2



2 comments:

  1. Kenapa harus maju 1cm mbak? Teknik jahit lengan kemeja perempuan juga segaris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk memadang lengan pada baju wanta memang harys di msjukan satu cm, kemungkinan krn ada lekukan dada pada bsgian depan, kalau tidak di majukan nanti dipakainya tidak enak, mungkin bisa srwist coba dengan tidak dimajukan dan dobandingkan, reviewnya tolong di bagj di sini ya.....happy sewing.:-)

      Delete