Untuk membuat setiap model baju yang ada di My hobbi, sewist harus membuat pola dasarnya terlebih dahulu. Silahkan lihat pada bagian katagori. Upload terbaru My Hobbi pada hari senin dua minggu sekali, Untuk yang ingin berhubungan langsung dengan my hobbi setiap senin minggu kedua my hobbi menyediakan waktu mulai jam 9.00 - jam 11.00

Tuesday 8 March 2016

Apa sih komedo itu ?

Pembahasan yang akan  My hobbi bahas kali ini adalah tentang Komedo, karena banyak dari kita tentunya ingin wajah yang tidak mempunyai komedo, wajah yang bersih tentunya idaman setiap wanita. Kita mulai bahas yuk apa itu komedo?.

Komedo yang sering kita temui adalah yang tampak seperti bintik hitam pada wajah, atau terlihat seperti lemak yang keluar dari permukaan kulit, pengertian ilmiahnya komedo merupakan sumbatan lemak berasal dari produksi lemak tubuh kita. Ketika sel-sel kulit mati dan kelelnjar minyak pada kulit tidak dibersihkan, maka akan menumpuk lah sel-sel kulit mati pada kulit sehingga akan terjadi penyumabatn atau komedo. Jadi terbayang kan muka kita mempunyai kulit yang terlihat kasar dan kotor.

Selain itu pemakaian bahan kosmetik yang mengandung bahan komedogenik juga akan menimbulkan komedo pada kulit kita.

Jenis komedo ada dua :

1. Komedo terbuka
    Gumpalan lemak akan terlihat seperti titik-titik hitam pada permukaan kulit. untuk komedo
    jenis   ini, komedo dapat keluar dengan mudah. sering terlihat pada area hidung.

2. Komedo tertutup
    Komedo jenis ini lemak terlihat dibawah permukaan kulit, putih kekuningan. tidak dapat
    keluar  sendiri, harus dibersihkan.

Sepengetahuan My Hobbi sekarang ini ada salah satu perusahaan yang mnegeluarkan produk semacam plester yang dibuat untuk mengangkat komedo. Cara pemakaiannya dengan membasahi daerah (hidung) dengan sedikit air, lalu tempelkan plester tersebut serta diamkan beberapa saat. Setelah terasa kering atau kaku, angkat plester tersebut dan terlihat b anyak komedo menempel pada plester tersebut.

Cara mengeluarkan yang lain adalah dengan alat yang dapat meghisap komedo. Alat ini banyak di jual ditoko kecantikan, harganya tidak terlalu mahal sekitar Rp 80.000 an, alat ini bekerja menggunakan baterai, hasilnya cukup bagus. 

Selain itu menggunakan masker wajah secara rutin juga mengurangi penumpukkan komedo.

Ok, sewers ....demikian sedikit  pembahasan My hobbi mengenai komedo,  sewers bisa coba-coba cara yang mana yang akan digunakan jika mempunyai komedo pada wajah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat...!

No comments:

Post a Comment